Sekretaris Dewan Positif Covid, DPRD DKI Lockdown Lagi

Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat kembali ditutup selama tiga hari mulai Senin (4/1) sampai dengan Rabu (6/1).

Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat kembali ditutup selama tiga hari mulai Senin (4/1) sampai dengan Rabu (6/1).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan penutupan ini dikarenakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Iya lockdown tiga hari, Sekwan kena Covid," kata Taufik saat dikonfirmasi, Senin (4/1).

Taufik mengatakan, saat ini Hadameon tengah dirawat di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Taufik belum tahu pasti apakah Dame, sapaan Hadameon, terpapar Covid-19 di Gedung DPRD atau di tempat lain.

"Tapi begitu dia positif, kita lockdown DPRD-nya," ujar Taufik.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, selain Sekwan, sejumlah anggota dewan lain pun terpapar virus corona. Namun, ia tak merinci siapa saja anggota dewan yang terpapar.

Menurut Taufik, para anggota DPRD yang terpapar Covid-19 itu telah menjalani isolasi.

"Ada beberapa (anggota DPRD positif Covid), tapi sudah mau sembuh kok," imbuhnya.

Taufik memastikan, meski Gedung DPRD ditutup sementara, kinerja anggota dewan tidak terganggu. Terlebih, di pekan pertama tahun 2021 ini belum ada agenda rapat DPRD.

Ini bukan kali pertama Gedung DPRD ditutup. Sebelumnya, tercatat gedung DPRD DKI sudah beberapa kali ditutup karena ada paparan Covid, di antaranya pada Juli dan Agustus 2020 lalu.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama