Liverpool Menang 4-1 Dari Aston Villa Di Laga Piala FA

Liverpool berhasil unggul 4-1 dari Aston Villa dalam pertandingan putaran keempat Piala FA.

Liverpool berhasil unggul 4-1 dari Aston Villa dalam pertandingan Piala FA yang berlangsung di stadion Villa Park, Aston, Birmingham.

Dilansir AFP, Sabtu (9/1), dalam pertandingan ini Aston Villa menurunkan para pemain muda dari akademi sepakbola binaan mereka. Namun, manajer tim Dean Smith absen lantaran terinfeksi virus corona.

Tercatat 14 anggota tim Villa, terdiri dari sembilan pemain dan lima staff, positif virus corona.

Sadio Mane memberikan keunggulan bagi Liverpool dengan mencetak gol empat menit setelah wasit meniup peluit untuk memulai babak pertama. Dia berhasil menyelesaikan umpan silang dari Curtis Jones dan menyarangkan bola ke gawang Villa.

Setelah itu, pertandingan berjalan alot karena ternyata skuat pemain muda Villa mencoba bertahan meladeni permainan Liverpool.

Pada menit 41, penyerang Villa, Louie Barry, gantian menjebol gawang Liverpool.

Penyerang berusia 17 tahun yang hengkang dari Barcelona tahun lalu itu menyelesaikan umpan yang disodorkan oleh Callum Rowe dan Rhys Williams.

Skor imbang 1-1 hingga babak pertama selesai. Namun, Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp mencatatkan persentase penguasaan lapangan hingga 83 persen pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali unggul setelah Georginio Wijnaldum menjebol gawang Villa di menit ke 60.

Keunggulan Liverpool bertambah setelah Mane kembali mencetak gol pada menit ke-63, lewat sundulan yang tidak berhasil ditangkap kiper Villa, Akos Onodi.

Mohamad Salah melengkapi kemenangan Liverpool dalam laga melawan Villa, dengan mencetak gol pada menit ke-65.

Liverpool bertahan dengan keunggulan empat gol hingga akhir pertandingan.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama