Jejak Karier Bintang Drakor The Penthouse Lee Ji-ah

Lee Ji-ah salah satu bintang drama The Penthose menjadi salah satu pusat perhatian di drama produksi SBS tersebut. Aksinya kini bisa disaksikan di Trans TV.

Lee Ji-ah, salah satu pemain drama The Penthouse bernama asli Kim Sang Eun lahir di Seoul, Korea Selatan pada 6 Agustus 1978 mengawali kariernya pada tahun 2004 dengan membintangi iklan LG Telecom bersama aktor Bae Yong Joon.

Ia merupakan cucu dari Kim Soon Heung, salah satu pendiri Seoul Arts High School dan mantan kepala sekolah Kyunggi High School.

Saat Lee Ji-ah duduk dibangku kelas enam sekolah dasar, keluarganya pindah ke Amerika Serikat dan menetap di Negeri Paman Sam kurang lebih 10 tahun.

Lee Ji-ah sempat menempuh pendidikan di Pasadena Art Center College of Design, jurusan desain grafis lalu ia kembali ke Korea Selatan tahun 2005 setelah debut sebagai bintang iklan LG Telecom.

Dua tahun setelahnya, wanita 42 tahun ini resmi debut sebagai aktris pada tahun 2007 dengan membintangi drama The Legend dan ia kembali dipasangkan dengan Bae Yong Joon.

Berkat kemampuan aktingnya pada drama The Legend, ia berhasil mendapatkan penghargaan pertama sebagai Best New Actress, Popularity Award, dan Best Couple Award bersama Bae Yong Joon yang dihelat MBC Drama Awards.

Pada tahun 2008, Lee Ji-ah kembali bermain di drama Virus Beethoven. Di sana ia mesti berperan sebagai seorang pemain bola wanita yang didiagnosis mengalami gangguan pendengaran total.

Setelah bermain di drama Virus Beethoven, masih di tahun yang sama, Lee Ji-ah didapuk sebagai salah satu pemain di drama Style. Di drama tersebut, Lee Ji-ah berperan sebagai asisten dari seorang editor majalah model yang diperankan oleh Kim Hye Soo.

Sukses menjajal serial drama, Lee Ji-ah kemudian membintangi film bergenre romansa Korea-Jepang berjudul The Relation of Face bersama Kang Ji Hwan.

Pada akhir 2009, ia lagi-lagi merambah karier akting dramanya dengan menjadi salah satu pemain drama Telecinema yang ditayangkan di stasiun televisi SBS.

Setahun kemudian tepatnya pada 2010, Lee Ji-ah ikut bergabung dengan Jung Woo Sung, Cha Seung Won, dan Soo Ae dalam drama Athena: Goddes of War.

Tahun 2011, ia kembali membintangi drama berjudul Me Too, Flower!. Lee Ji-ah berperan sebagai seorang polisi yang jatuh cinta dengan seorang jutawan muda yang menyamar sebagai petugas parkir.

Setelah lima tahun berkarier di bawah agensi KeyEast, kemudian Lee Ji-ah menandatangani kontrak dengan Will Entertainment pada Maret 2012. Tak lama setelah bergabung dengan Will Entertainment, ia menerima tawaran sebagai pemeran utama dalam drama Thrice Married Woman tahun 2014.

Namun, Lee Ji-ah tak bertahan lama di bawah naungan Will Entertainment. Pada April 2014, ia menandatangani kontrak dengan agensi HB Entertainment.

Pada 2015, ia membintangi drama bergenre fantasi berjudul Snow Lotus Flower. Satu tahun setelahnya, Lee Ji-ah kembali bermain film dengan judul Musudan.

Lee Ji-ah nampak gemar berpindah-pindah agensi, pada tahun 2016, ia meninggalkan HB Entertainment dan bergabung dengan agensi BH Entertainment di tahun yang sama.

Kurang lebih dua tahun absen, Lee Ji-ah kembali ke layar kaca dengan membintangi melodrama berjudul My Mister tahun 2018 dan masih di tahun yang sama, ia didapuk menjadi salah satu pemeran dalam drama bergenre horor berjudul The Ghost Detective.

Tahun 2020 merupakan tahun keemasan Lee Ji-ah berkat kemampuan aktingnya dalam drama The Penthouse.

Cerita utama drama ini berpusat pada tiga wanita penghuni apartemen. Mereka adalah istri dari pemilik apartemen Hera Palace, Shim Soo Ryun (Lee Ji-ah), seorang perempuan bertangan dingin yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan keinginannya Chun Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene), seorang single parent yang akan melakukan segala cara untuk masuk ke dunia masyarakat kelas atas.

Selain persaingan diantara para tokoh, drama Korea The Penthouse juga menceritakan tentang perselingkuhan dan obsesi orang tua penghuni Hera Palace untuk memasukkan anak mereka ke sebuah sekolah seni bergengsi.

Aksi Lee Ji-ah dalam The Penthouse juga bisa disaksikan di televisi nasional, The Penthouse tayang di Trans TV per 25 Januari 2021.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama