Giliran Leeds United Kejar Elkan Baggott

Leeds United menjadi klub Premier League terbaru yang membidik tanda tangan bek tengah Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott.

Leeds United menjadi klub Premier League terbaru yang membidik tanda tangan bek tengah Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott.

Sebelum Leeds, tiga klub Premier League lain: West Ham United, Everton, dan raksasa Manchester United diklaim ikut melirik pemain muda dengan tinggi 194 sentimeter itu yang kini bermain di Ipswich Town U-18.

Dikutip dari Football Insider, Leeds dan West Ham dalam posisi siaga lantaran Baggott dikabarkan menolak kontrak profesional dengan Ipswich.

Bek kelahiran Bangkok, Thailand, itu dianggap pemain muda dengan potensi besar. Elkan Baggott tampil untuk kali pertama bersama tim senior Ipswich pada Oktober 2020 ketika melawa Gillingham di EFL Cup.

Leeds mengejar Baggott karena pertahanan mereka melemah di paruh pertama Premier League akibat tiga bek tengah senior cedera dan gaya bermain yang sangat menyerang.

Bek Liam Copper absen dalam enam dari 17 pertandingan bersama The Peacocks, sedangkan Diego Llorente hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti usai didatangkan pada awal musim.

Robin Koch yang juga direkrut pada bursa transfer sebelumnya absen karena cedera lutut dan diperkirakan akan menepi hingga Maret mendatang.

Direkrut Leeds akan jadi progres besar bagi karier Elkan Baggott yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Selain bersinar karena kualitas yang dimiliki, Baggott juga tenar setelah memiliki jumlah follower Instagram yang banyak, 134 ribu, untuk pemuda 18 tahun dengan hanya satu penampilan di level senior.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama