Duet Son-Kane Kejar Rekor Drogba-Lampard

Due striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan Son Heung Min mendekati rekor mantan duet Chelsea, Didier Drogba dan Frank Lampard.

Kombinasi penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan Son Heung Min mendekati rekor mantan duet Chelsea, Didier Drogba dan Frank Lampard.

Selama berkostum The Blues, duet Drogba dan Lampard menghasilkan 36 gol di Liga Inggris. Sedangkan Kane dan Son kini hanya tertinggal tiga gol (33 gol) dari legenda Chelsea itu.

Duet Son dan Kane kini mengoleksi 32 gol di Premier League usai kemenangan 3-0 Tottenham atas Leeds United di pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Sabtu (2/1).

Dalam laga tersebut, Son Heung Min mencetak gol kedua bagi Tottenham pada menit ke-43 berkat umpan silang Kane.

Gol itu tidak saja menambah skor bagi Tottenham saat melawan Leeds, tetapi juga jadi torehan ke-100 untuk striker asal Korea Selatan tersebut bersama The Lilywhites sejak 2015.

Dikutip dari Super Sport, di bawah Drogba-Lampard dan Kane-Son, terdapat duet Sergio Aguero-David Silva, Thierry Henry-Robert Pires, dan kombinasi Tottenham lain, Darren Anderton-Teddy Sheringham.

Kombinasi Aguero-Silva (29) tertinggal 4 gol di belakang Kane-Son, jumlah gol yang sama dimiliki Henry-Pires. Sedangkan duet Anderton-Sheringham mengoleksi 27 gol.

Kane dan Son berpeluang melewati catatan gol Drogba-Lampard sebagai duet paling tajam di Premier League. Pasalnya kompetisi musim ini masih menyisakan banyak pertandingan.

Sementara itu, ketiga kombinasi lain sudah pensiun, sedangkan Aguero kini ditinggal David Silva yang kembali ke Spanyol.

Kemenangan atas Leeds membawa Tottenham naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 29 poin dari 16 pertandingan.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama