Spesifikasi dan Harga Samsung A20 Terbaru 2020

Spesifikasi dan Harga Samsung A20 Terbaru 2020


Mau cari hp berkualitas dengan harga yang cukup murah? Nah, mungkin kamu bisa mempertimbangkan nih untuk membeli hp dari Samsung A20 guys.

Samsung Galaxy A Series ini sudah mulai di rilis ke pasaran pada April 2019, yang sering di cari orang karena hp tersebut memiliki harga yang murah dan bekualitas bagus.

Apalagi dengan keluaran Hp Samsung Galaxy A20 , yang dtaksir memiliki harga masih dibawah 2 Jutaan. Walaupun cukup murah untuk hp sekelas keluaran Samsung, namun fitur yang ditawarkan juga cukup canggih lho guys.

Jika kamu penasaran dengan spesifikasi dan harga yang di tawarkan Samsung A20, kamu bisa lihat review lengkap di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung A20 Terbaru 2020


Walaupun Samsung A20 ini telah di rilis tahun lalu, namun hp ini masih layak kamu gunakan guys. Karena banyak fitur-fitur canggih di dalamnya, yang tidak kalah dari hp sejenisnya.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan Spesifikasi dan Harga Samsung A20 ini, bisa kamu cek ulasannya berikut di bawah.

Spesifikasi Samsung A20

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang di tawarkan Samsung A20 , simak ulasannya dibawah ini

Body :  Dimensi 158.4 x 74.7 x 78 mm dan Berat 170 gr
Ukuran Layar : 164 Inci Super AMOLED Capacitive Touchscreen ( 750 x 1560 pixels)
Sistem Operasi : Android 9.0 (pie) Upgrade to Android 10.0 , One UI
Chipset : Exynos 7884 (14 nm)
Memori : Ram 3GB  Rom 32 GB
Kamera Depan : 8 Mp
Kamera Belakang : Dual Lensa Angle, 13 Mp (Wide) dan 5 Mp (Ultrawide)
Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh

Performa

Untuk performa dari Samsung A20 sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah dibekali Chipset Exynos 7884, Ram 3GB dan 32GB Rom (bisa ditambah dengan micro SD Eksternal sebesar 512 GB).

Samsung A20 juga masih sanggup menjalankan game game berat seperti Pubg Mobile, COD Mobile, Mobile Legends, dan lainnya dengan grafik menengah. Hp ini cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan hp murah dengan spek lumayan.

Performa dari Samsung A20 yang terbaru adalah sudah bisa mendapatkan upgrade ke Android 10 guys.

Body dan Layar

Walaupun Samsung A20 ini termasuk hp kalangan menengah kebawah, karena harganya cuma dibawah 2 Jutaan. Tapi nyatanya hp ini masih terlihat menawan dan elegan, serta tidak terlihat hp murahan.

Samsung A20 dikemas dengan Body 3D Glasstic Design, yang terbuat dari kombinasi material plastik dan kaca yang membuat hp ini terlihat lebih mahal dan berkelas tentunya.

Dari segi layar, Samsung A20 di kemas dengan mengusung desain Infinity-V Display yang mempunyai ukuran layar 6.4 inci , dengan panel Super Amoled yang selalu dipakai di hp kalangan atas.

Mempunyai Aspek Ratio 19.5 : 9 , dengan mendukung untuk Resolusi Layar HD+ 720 x 1560 pixel. Yang akan membuat Samsung A20 lebih memuaskan dengan hp sejenis.

Kamera

Samsung A20 mempunyai dual kamera (lensa wide dan ultrawide angle) di bagian belakang, yang mempunya resolusi lensa 13Mp (wide) dan 5Mp (ultrawide). Serta memiliki fitur seperti hp Samsung lainnya yaitu memiliki fitur kamera Bookeh bernama Live Focus.

Untuk kamera bagian depan, Samsung A20 di lengkapi Kamera Beresolusi 8Mp, yang terletak di tengah atas notch hp tersebut.

Batterai

Samsung A20 disokong kapasitas Batterai yang cukup besar yaitu sebesar 4000 mAh , yang bisa bertahan hingga seharian dengan bermain game tanpa harus bolak-balik isi daya.

Untuk pemakaian normal seperti bermain medsos, hp ini masih sanggup menjalankannya selama seharian penuh. Samsung A20 juga dilengkapi konektor USB Type-C , yang sudah dilengkapi Fast Charging dengan 6A dan 15W.

Kekurangan Samsung A20

Dibalik kemewahan yang di tawarkan Samsung A20, ternyata ada beberapa kekurangan yang bisa di bilang cukup wajar. Karena memang hp di bawah 2 Jutaan selain murah, banyak pula kekurangan yang di dapat. Inilah 2 kekurangan yang ada di Samsung A20 ini

- Tidak Adanya NFC : Tidak adanya NFC di hp keluaran Samsung ini memang cukup wajar. Karena harga dari yang di tawarkan juga terbilang cukup murah. Sehingga mungkin untuk menambah untung, Samsung sendiri telah meniadakan fitur NFC tersebut.
- Performa Standar : Meskipun Samsung A20 menggunakan Chipset Exynos 7884 dengan Prosesor Octa-Core dengan GPU Mali-G71 MP2 namun hanya mendapat Skor 90 Ribuan saja di Antutu Benchmark, yang bisa dibilang masih di bawah standar hp gaming 2 Jutaan nih guys.

Harga Samsung A20

Dari beberapa hal di atas, mungkin kamu bertanya-tanya berapakah harga hp tersebut di pasaran? Beberapa harga ini sudah saya cek di beberapa Toko Oniline dan Offline . Berikut daftar harga.

 Kapasitas Memori.     |           Harga
     3/32GB (baru)            |       Rp.1.990.000
    3/32GB (second)         |       Rp1.5 - 1.6 Juta

Catatan

Nah itulah Spesifikasi dan Harga yang di tawarkan Samsung A20 untuk Varian Ram 3GB dan Rom 32GB. Harga yang murah cukup untuk spesfikasi yang lumayan sempurna dikelas nya, hal ini sangat bagus untuk menambah estetika dalam penjualan hp Samsung tersendiri.

Samsung A20 sendiri hanya merilis varian Ram 3GB saja di pasar indonesia, untuk varian 4GB belum ada di Indonesia guys. Sangat disayangkan ya, tapi nanti mungkin akan dirilis cepat di pasar indonesia.

Terimakasih...

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama