Cara Mudah Memperbarui Play Store


Cara Mudah Memperbarui Play Store

Hp Android merupakan salah satu barang paling diminati orang-orang diseluruh dunia. Selain dari segi harga yang terbilang cukup terjangkau, fitur dan tampilan android juga tidak kalah dari pesaingnya yaitu iOS.

Jika di iOS memiliki AppStore, di android memiliki Play Store yang memiliki jutaan aplikasi di dalamnya. Sebab Play Store adalah salah satu bagian aplikasi yang wajib dan selalu ada, di ponsel Android.


Nah, sebagai pengguna ponsel Android, kamu pasti sering atau pernahkan mendapatkan notifikasi untuk memperbarui aplikasi-aplikasi, yang ada di ponsel android mu kan? 

Perlu kamu ketahui guys, bahwa pembaruan aplikasi di Play Store dapat terjadi karena adanya penyesuaian konten baru, yang diiring penambahan versi di aplikasi tersebut. 

Cara Mudah Memperbarui Play Store


Tapi apakah kamu pernah mengalami Aplikasi Play Store kamu eror, saat ingin download aplikasi dan ada notifikasi untuk segera memperbarui Play Store?

Jika ya. Mungkin kamu harus baca artikel ini, karena Frostech akan memberikan sebuah cara mudah memperbarui Play Store. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, untuk memperbarui Play Store. Silakan simak dibawah ini.

1. Memperbarui Langsung


Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperbarui-nya langsung melalui aplikasi Google Play Store. Cara ini cukup mudah dan simple, karena tidak perlu mencari nya kemana-mana.

Sebelum memperbarui usahakan koneksi mu dalam keadaan yang stabil, karena jika kurang stabil akan lama dan jika di matikan daya akan terulang dari awal lagi. Berikut ini cara memperbarui langsung dari aplikasi Google Play Store.

1. Pertama silakan buka Aplikasi Play Store dan klik ikon 3 strip di pojok kiri atas.

Cara Mudah Memperbarui Play Store


2. Lalu pilih menu Setelan

Cara Mudah Memperbarui Play Store


3. Gulis kebawah, lalu pilih Versi Play Store

Cara Mudah Memperbarui Play Store


4. Jika kamu klik akan muncul notifikasi. Jika ada notifikasi Instal Versi Terbaru, artinya kamu harus memperbarui dan jika ada notifikasi Versi Google Play Store Versi Terbaru itu artinya kamu tidak perlu memperbarui.

5. Setelah itu kamu Instal saja, ukuran Play Store hanya 25 - 35mb saja guys.

Sampai sini, kamu sudah memperbarui Play Store dengan mudah dan bisa mengecek apakah Play Store kamu butuh pembaruan atau tidak.

2. Memperbarui Menggunakan File Apk Terbaru


Untuk cara memperbarui play store yang kedua adalah dengan menggunakan file apk terbaru. File aplikasi ini bisa kamu download di berbagai macam website, karena file apk tersebut tidak ada di Play Store.

Perlu kamu ingat juga, untuk memperbarui nya Pastikan juga file apk Play Store tersebut telah di update versi terbaru. Untuk cara memperbarui menggunakan file apk, kamu bisa simak dibawah ini.

1. Silakan kamu cari file tersebut di browser, atau bisa download di bawah ini. Versi terbaru

2. Setelah itu kamu instal saja. 

3. Jika tidak bisa di instal, silakan hapus aplikasi Play Store pertama lalu instal aplikasi yang sudah di download tadi.

4. Sampai sini telah selesai. Karena Play Store kamu telah di perbarui.

Nah, itulah guys cara memperbarui Play Store  menggunakan file apk. Kelebihan dari cara kedua ini adalah kamu tidak harus menunggu proses update nantinya.

Dari kedua cara diatas kamu bisa pilih sesuai dengan keinginanmu. Namun untuk masalah keamanan saya usahakan pilih cara yang pertama. Karena untuk yang kedua kita belum tahu, apakah aplikasi tersebut ada virus atau tidak.

Demikian lah cara memperbarui Play Store. Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk dishare ke media sosial mu ya guys..


Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama