Cara Mudah Mematikan WhatsApp yang Download File Sendiri

Mematikan WhatsApp yang Download file Sendiri


Selain digunakan untuk mengirim pesan teks, ternyata Whatsapp juga sering di gunakan seseorang untuk mengirim beberapa file gambar, video, dokumen dan lainnya.

Jika sebelumnya mungkin kita tidak bisa mengirim beberapa file tertentu dengan notifikasi Format File Tidak Didukung , tapi untuk sekarang Whatsapp bisa secara signifikan menambahkan format file yang sebelumnya tidak bisa.

Umumnya file yang dikirimkan orang lain ke kita lewat Whatsapp, akan otomatis terunduh dengan sendirinya. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab agar pengguna tidak kehilangan file tersebut karena kadaluarsa atau dihapus oleh si pengirim.

Masalahnya, tidak semua pengguna suka dengan hal tersebut. Karena mungkin akan memakan kouta , tanpa sepengetahuan pengguna. Bahkan bisa jadi file tersebut berukuran yang cukup besar, atau mungkin juga file tersebut sudah menumpuk di memori.

Jika kamu mengalami hal diatas, maka kamu jangan khawatir. Karena saya akan memberikan solusi yang tepat, untuk Mematikan WhatsApp yang Download File Sendiri.

Cara Mematikan WhatsApp yang Download File Sendiri


Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari Mematikan WhatsApp yang Download File Sendiri. Seperti hemat kouta dan memori karena tidak ada proses unduh file di aplikasi Whatsapp. 

Jika kamu penasaran dengan jumlah data yang sudah di unduh, silakan buka stelan/pengaturan - manajemen aplikasi -WhatsApp , lalu kamu lihat di bagian data dan akan tertera data yang sudah didownload dan data aplikasi WhatsApp.

Atau bisa juga dengan melihat di menu WhatsApp sendiri di Menu Data dan Penyimpanan.

Mematikan WhatsApp yang Download file Sendiri


Disini saya akan mencoba menjelaskan kamu untuk cara me-nonkatifkannya guys. Simak dibawah ini.

1. Pertama, silakan buka aplikasi Whatsapp di Hp kamu dan tekan menu ikon 3 di pojok kanan atas lalu pilih Setelan.

Mematikan WhatsApp yang Download file Sendiri


2. Setelah berada di Menu Setelan, selanjutnya kamu tinggal memilih menu Penggunan Data dan Penyimpanan.

Mematikan WhatsApp yang Download file Sendiri


3. Selanjutnya silakan pilih Unduh Otomatis Media . Dimenu ini kamu tinggal pilih Saat Menggunakan Data Seluler dan Saat Terhubung Wifi

Mematikan WhatsApp yang Download file Sendiri


4. Sekarang kamu tinggal menghilangkan centang tersebut, supaya nanti tidak dapat mengunduh otomatis. Jika di centang itu artinya akan mengunduh otomatis guys.

Mematikan WhatsApp yang Download file Sendiri


Dengan demikian, semua pesan chat baik file, gambar atau media lainnya tidak akan mengunduh otomatis. 

Untuk ulasan mengenai Cara Nonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp sepertinya sudah cukup ya guys. Gimana, caranya mudah kan?

Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, silakan masukan pendapatkan kalian di Contact Us


Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama