Inilah Kode Rahasia di HP OPPO yang Jarang Diketahui

Inilah Kode Rahasia di HP OPPO yang Jarang Diketahui


Oppo merupakan salah satu smartphone yang sering banyak di gunakan dan salah satu pasar terbesar di indonesia. Kehadirannya membuat pasar smartphone di Indonesia lebih kompetitif lagi dari sebelumnya.

Aplagi jika kita lihat dari Aspek penjualan di pasaran indonesia, Oppo saat ini sudah mencapai peringkat keempat untuk smartphone paling diminati di Indonesia. 

Keunggulan dari fitur, harga mudah dan kamera adalah daya tarik sendiri masyarakat untuk membelinya. Banyak smartphone lain yang memiliki fitur yang sama, namun untuk harga rata-rata smartphone oppo ini bisa dikatakan cukup murah.

Hal itu tidak terlepas dari komitmen Oppo yang akan selalu membuat smartphone murah dengan fitur yang tinggi. 

Namun dibalik itu semua, tahukah kamu bahwa Oppo ternyata memiliki kode-kode rahasia, yang jarang di ketahui para penggunannya. Perlu kamu ketahui, bahwa kode-kode bisa digunakan untuk pengguna yang ingin mengecek secara lebih detail Smartphone Oppo tersebut.

Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!!

Manfaat Kode Rahasia Di HP OPPO


Sebelum kita membahas tentang kode rahasia di HP Oppo , ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa manfaat dari kode rahasia tersebut. 

Manfaat dari kode rahasia ini bermacam-macam, beberapa diantaranya sebagi berikut.


1. Melihat Infromasi Smartphone Secara Detial


Manfaat pertama dari menggunakan kode rahasia tersebut adalah dapat mengetahui informasi hp oppo secara lebih detail. Walaupun ada aplikasi khusu seperti Atntutu Bencmark, aida dll , namun penggunan kode ini saya rasa akan sangat sederhana dan tidak perlu memerlukan waktu banyak.

2. Melihat Keaslian Smartphone Oppo


Hal yang kedua adalah bermanfaat untuk bisa melihat keaslian dari smartphone Oppo tersebut. Tentu kamu tidak ingin kan, memiliki smartphone dari black market?

Untuk mengetahui keaslian dari smartphone oppo adalah dengan cara melihat nomor IMEI . Kode nya ada di bawah nanti .


3. Mendeteski Hardware


Untuk keunggulan yang terakhir adalah dapat mendeteksi hardware, jika hardware mu terdeteksi mengelami kerusakan maka nantinya akan terlihat dengan kode rahasia berikut. 

Dengan kode rahasia pendeteksi kerusakan hardware ini, sangat membantu orang yang awam untuk melihat bahwa smartphone mereka rusak atau tidak.

Daftar Kode Rahasia di HP OPPO


Ada 5 kode rahasia di hp Oppo, ada kode yang bisa digunakan untuk semua smartphone dan ada juga yang hanya bisa digunakan pada perangkat oppo saja. Berikut kode rahasia oppo dibawah ini.

1. *#06# 

Kode *#06# merupakan kode paling umum di perangkat Oppo, yang barfungsi untuk melihat IMEI .

2. *#800# 

Kode *#800# merupakan kode untuk mengecek seluruh fitur di Oppo, baik itu cek hardware dan lainnya.

3. *#888# 

Kode *#888# merupakan kode untuk mengecek barcode atau nomor PCB di perangkat mu.

4. *#6776#

Kode *#6776# merupakan kode untuk mengecek Versi Software atau Software Version.

5. *#*#4636#*#*

Kode *#*#4636#*#* merupakan salah satu kode yang bisa digunakan di semua perangkat, karena dengan kode tersebut kamu dapat merubah serta mengganti jaringan sesuai dengan keinginan mu.

Itulah beberapa kode rahasia di hp oppo terbaru yang jarang di ketahui orang. Dari ulasan berikut ada beberapa kode lama dan kode terbaru dari oppo.

Jika kamu ingin menggunakannya, silakan coba di hp oppo kamu ya guys. Jika artikel ini menurut mu bermanfaat, maka jangan lupa di share ke media sosial kamu ya guys.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama