4 Kesalahan Dasar Dalam Memulai Memasarkan Produk Sendiri

4 Kesalahan Dasar Dalam Memulai Memasarkan Produk Sendiri


4 Kesalahan Dasar Dalam Memulai Memasarkan Produk Sendiri - Bagi kamu yang sudah memiliki produk sendiri dan sudah memasarkan nya, pasti akan mengalami hal-hal yang membuat kamu terpuruk sementara waktu.

Hal itu mungkin bisa terjadi karena kamu baru memulai memasarkan produk tersebut dan belum ada yang mengenal dengan produk tersebut, sehingga inilah penyebabnya kamu terpuruk.

Memiliki produk sendiri, tentu suatu hal yang sangat berarti untuk kamu. Apalagi produk yang kamu pasarkan telah mengalami kesuksesan. 

Tapi sebelum sukses, apakah kamu pernah mengalami kesalahan dalam memulai memasarkan produk sendiri? Jika kamu tidak merasa, mungkin beberapa perkara di bawah ini bisa jadi petunjuk melihat kesalahan kamu dalam memasarkan produk sendiri.

Kesalahan Dalam Memasarkan Produk Sendiri


Jika saya lihat, mungkin ada beberapa kesalahan-kesalahan dasar sering kamu lalui ketika dalam memasarkan produk sendiri. Apa sajakah itu? Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering di alami dan jarang diketahui dalam memasarkan produk sendiri.

1. Tidak Melalukan Riset Pasar. Kamu hanya melihat dari berapa banyak produk tersebut laris, tanpa melalukan Riset Pasar. Padahal riset pasar sangat berguna untuk kamu, sebab secara tidak sengaja kamu bisa mengetahui keinginan dan kesukaan Customer kamu tentang produk yang diminati nya.

2. Tidak Melihat Peta Persaingan. Dibeberapa pasar memiliki persaingan yang cukup tibggi, jika kamu memulai memasarkan di pasar tersebut hampir bisa saya prediksi jika produk mu akan gagal.

3. Produk Tidak Sesuai. Terkadang kita mungkin akan terlalu asik dengan produk yang kita buat sendiri. Sampai tidak menyadari bahwa kebutuhan konsumen berbeda dengan yang mereka perlukan. Ingat kata-kata ini
"Apa yang mereka butuhkan? Apa ini berguna untuk mereka? Apakah ini bermnfaat untuk mereka? Apakah ini sesuai dengan kriteria mereka?" 
Kualitas produk akan menjadi tameng kamu untuk untuk melindungi kepuasan para pelanggan.

4. Inti Dari Strategi Marketing. Jika produkmu sudah jadi, sekarang lah waktunya Marketing yang akan memulai perannya. Banyak produk yang bagus dan berkualitas, tapi produknya tidak laris karena kesalahan dalam Marketing. Atau mungkin jalan, tapi hanya setengah-setengah. Atau bisa juga langkah marketing jalan, namun keliru dalam menyiapkan Strategi Marketing.

"Marketing pada dasarnya hanya membawa serta menawarkan produk ke orang yang tepat, dengan cara yang tepat, serta strategi yang tepat untuk bersaing secara sehat"

Bagimana menurut kamu? Sekarang kamu baru tahukan beberapa kesalahan dasar dalam memulai memasarkan produk sendiri.

Semoga dengan artikel ini dapat membantu kamu yang ingin memulai memasarkan produk mu sendiri.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama