Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram ✔️ Trik Instagram Terbaru


Cara Dapat Centang Biru di Instagram
https://youtu.be/l753KC4IZoE

Albyanash, Bogor - Instagram merupakan salah satu sosial media paling banyak penggunanya di seluruh dunia setelah facebook dan twitter. Instagram sering di manfaatkan beberapa orang, selain untuk bersosial media tapi banyak juga yang mencari peruntungan di dalam nya.

Banyak influencer mendapatkan uang dari Instagram dengan mempromosikan beberapa produk (endrose) dari perusahaan tertentu. Mereka bisa mendapatkan endorse karena Instagram mereka telah memilki banyak folowers dan unik, sehingga banyak yang endorse mereka.

Satu hal yang kamu tahu, selain jumlah folowers ternyata para perusahan atau orang yang ingin produknya di promosikan, sering melihat dari ke profesionalan influencer tersebut.

Ke profesionalan seperti apa? Ya, influencer bisa dikatakan profesional ketika akun Instagram ia telah mendapatkan centang biru atau lebih spesifiknya yaitu telah terverifikasi oleh Instagram, sebagai tanda profesionalitas akun tersebut.

Terus bagaimana cara kita untuk mendapatkan Centang Biru tersebut? 

Cara Dapat Centang Biru di Instagram


Untuk dapat melakukan verifikasi centang biru di instagram sih tidak terlalu ribet, karena layanan ini memang sudah di persiapkan dengan mudah di platform Instagram itu sendiri. 

Selain menambah ke profesionalan akun instagram, ternyata centang biru sangat berguna untuk bisa membedakan antara akun Asli dan Palsu.

Ada beberapa hal yang harus kamu penuhi untuk bisa meyakinkan, bahwa akun Instagran kamu memang layak untuk di berikan lencana centang biru.

Berikut ini, hal-hal yang harus kamu ketahui dalam rangkaian untuk mendapatkan lencana terverifikasi dari Instagram.

Apa Itu Centang biru/Lencana Verifikasi dan Apa Fungsi-nya


Buat kamu yang tidak mengetahui apa itu centang biru? Centang biru merupakan salah satu lambang centang yang terpampang, di samping kanan nama jika kamu berhasil di verifikasi oleh pihak Instagram.

Sedangkan fungsi dari centang biru sendiri berperan sebagai keseriusan akun tersebut untuk meningkatkan kepercayaan folowers dan pihak instagram sendiri, bahwa mereka adalah seseorang pengguna yang real/asli.

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram


Ada beberapa persyaratan seperti yang dilampir dari situs resmi instagram, untuk bisa mendapatkan centang biru tersebut. Persyaratan ini akan menjadi bahan pertimbangan Instagram untuk memverifikasi akun tersebut. Nah, persyaratan tersebut diataranya.

1. Unik : Akun yang kamu daftar nantinya, baik itu untuk perorangan atau bisnis harus di buat secara unik. Unik yang dimaksud adalah tiap akun perorangan atau bisnis, hanya satu akun saja yang berhak di verifikasi. Namun, ada beberapa pengecualian untuk bahasa tertentu.

2. Autentik : Akun yang di daftarkan harus benar-benar mewakili seseorangbisnis dan entitas lainnya yang benar-benar nyata.

3. Lengkap : Akun yang di daftarkan harus memiliki Foto Profil, Bio, Pengikut, dan Setidaknya harus memiliki beberapa postingan. Akun kamu juga harus sebagai publik dan jangan di private.

4. Terkenal : Cara cepat dan paling mudah untuk di setujui, ya kamu harus menjadi seseorang yang sudah terkenal. Seperti artis, influencer dan Youtuber mungkin sangat mudah untuk mendapatkannya.

Walaupun tidak ada batasan spesifik mengenai berapa jumlah folowers yang harus di daftarkan, mungkin dengan kamu mempunyai folowers di atas 5 ribu kesempatan mendapatkan Centang Biru akan semakin mudah.

Cara Verifikasi Lencana Centang Biru


Setelah kamu mengetahui apa syarat yang di butuhkan untuk mendapatkan centang biru, maka sekarang kamu harus mengetahui cara verifikasi lencana centang biru di instagram ni guys.

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk verifikasi lencana. Berikut ini adalah tutorialnya.

1. Masuk ke Profile Akun kamu yang akan di verifikasi.

Cara Dapat Centang Biru di Instagram


2. Selanjutnya klik ikon garis tiga di pojok kanan atas, seperti digambar dibawah ini . Lalu pilih Pengaturan/Setting.

Cara Dapat Centang Biru di Instagram


3. Pilih menu Akun


Cara Dapat Centang Biru di Instagram


4. Selanjutnya pilih menu Minta Verifikasi


Cara Dapat Centang Biru di Instagram


5. Setelah itu kamu akan diminta memasukan foto identitas diri seperti KTPSIMPASPOR. Sebagai tanda bahwa kamu lah pemilik asli akun tersebut.

Cara Dapat Centang Biru di Instagram


Pastikan kamu memberikan informasi sesuai dengan profil dan nama kamu ya guys. Untuk proses verifikasi sendiri, bisa berjalan sampai beberapa hari kedepan, tergantung banyaknya seseorang yang meminta verifikasi lencana tersebut.

Apabila lencana verifikasi kamu ditolak, kamu baru bisa mengajukan ulang setelah 30 hari kemudian. Seandainya pengajuan tersebut berhasil, kamu harus mengetahui kebijakan dari Instagram, apabila akun yang kamu gunakan tidak ingin di hapus lencana atau tanda centang biru tersebut.

Berikut ini adalah hal yang bisa mengakibatkan lencana atau centang biru di hapus oleh Instagram

  • Menujual atau mentransfer lencana tersebut ke akun atau orang lain
  • Menggunakan Nama atau bio yang mempromosikan layanan dan produk lain
  • Mencoba verifikasi akun lewat perantara ketiga

Selama kamu mengikuti perintah atau kebijakan dari Instagram, akun kamu sudah di pastikan akan mendapatkan lencana atau centang biru dari instagram ni guys.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dan semoga artikel kali ini yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian semua. Jika kamu suka dan menurutmu bermanfaat jangan lupa untuk di share ya guys.

 Terimakasih

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama