Cara Kirim Pulsa XL Axiata Terbaru 2020

Cara Kirim Pulsa XL Axiata Terbaru 2020


Dizaman yang sudah serba digital ini, memiliki kouta internet adalah suatu hal yang harus selalu dimiliki pengguna Smartphone.

Dengan meningkatnya penggunaan kouta internet, sehingga pulsa sering di lupakan sebagai hal utama memiliki smartphone. Padahal pulsa adalah suatu element penting, untuk kamu membeli kouta saat sedang kepepet.

Namun sekarang jika kamu mengalami keadaan darurat karena tidak memiliki pulsa, ternyata ada cara untuk mengirim pulsa ke sesama operator. Nah untuk operator yang saya maksud kali ini adalah Kartu XL Axiata.


Cara Kirim Pulsa XL Axiata Terbaru


Nah, untuk kamu yang belum tahu, bahwa XL dan Axis sekarang sudah bergabung menjadi satu dibawah naungan XL Axiata. Maka, dari itu kamu bisa kirim pulsa XL Axiata ke Axis , maupun sebaliknya.

Namun, untuk bisa kirim pulsa antara XL dan Axis, ternyata memiliki biaya admin yang cukup besar dibandingkan sesama operator. Nah untuk kali ini saya hanya akan membahas cara kirim pulsa XL ke sesama operator saja guys. Yuk simak dibawah

Syarat dan Ketentuan Kirim Pulsa XL


Sebelum kamu mengirim pulsa, ada baiknya kamu memahami tentang syarat dan ketentuan untuk bisa mengirim pulsa. Berikut adalah beberapa syarat untuk kirim pulsa XL.


  • Pengirim dan Penerima memiliki kartu yang masih Aktif.
  • Minimal pulsa yang tersisa harus diatas Rp5000.
  • Transaksi akan dikenakan potongan sebesar Rp500 - Rp1500 tergantung jumlah yang akan dikirim.
  • Maksimal pengiriman pulsa hanya 5 kali sehari.

Data berikut merupakan keterangan dari website XL Axiata . Sebelum melakukan transaksi, ada baiknya untuk melihat Syarat dan ketentuan juga ya guys.

2 Cara Kirim Pulsa XL Axiata


Ada 3 cara untuk bisa kirim pulsa XL Axiata . Untuk pengiriman pulsa ke sesama XL mapun Axis, proses nya hampir sama ya guys.

Untuk tutorial cara kirim pulsa kamu bisa simak dibawah ini.

Kirim Pulsa XL Melalui SMS

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur SMS. Langkah penggunannya cukup simple, karena hanya menggunakan 2 langkah saja.

1. Masuk ke Pesan. Dan tulis pesan dengan format Bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa. Setelah itu kamu tinggal mengirimnya ke nomor 168 , dan tunggu pesan selanjutnya.

2. Setelah dapat pesan dari 168 kamu akan mendapatkan persetujuan untuk melakukan transkasi dengan mengirim huruf Y saja. Tunggu sampai transaksi berhasil.

Kirim Pulsa XL Melalui UMB

Cara kedua untuk mengirim pulsa adalah melalui fitur UMB atau aplikasi panggilan. Simak tutorialnya dibawah ini.

1. Masuk ke aplikasi Panggilan, silakan masukan nomor dan huruf berikut *123*168# lalu panggil. Jika sudah, sekarang tinggal masukan nomor hp yang akan dikirim.

2. Selanjutnya kamu tinggal memasukan jumlah pulsa yang akan dikirim. Setelah itu tinggal masukan kode konfirmasi yang dikirim. Lalu kamu tinggal klik Kirim dan tunggu transaksi berhasil.

Jika transaksi berhasil kamu akan mendapatkan pesan konfirmasi seperti gambar dibawah ini.

Cara Kirim Pulsa XL Axiata Terbaru 2020
Sumber : Jalantikus.com


Bisa Kirim ke Operator Lain?

Sangat di sayangkan sekali guys, XL Axiat saat ini tidak menyediakan layanan kirim pulsa semua operator. Namun, hanya provider Axis saja yang bisa dikirim pulsa oleh provider XL Axiata.

Nah, mungkin itu saja guys yang bisa FrosTech sampaikan tentang Cara Kirim Pulsa XL Axiata Terbaru. 


Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama