Cara Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di An

Cara Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di Android

Cara Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di Android - Aplikasi android menjadi salah satu fitur yang di andalkan di android selain spesifikasinya.

Namun, dibalik mudah nya mendownload aplikasi di android, ternyata sering sekali secara tidak sengaja kita bisa menyababkan aplikasi tertentu bisa terhapus dari samrtphone.

Maka dari itu, sangat penting sekali bagi kita semua, untuk bisa mengetahui bagaimana cara mengembalikan atau menginstal ulang aplikasi yang tidak sengaja terhapus dari smartphone.

Cara Menginstal Ulang Aplikasi yang Tidak Sengaja Terhapus


Untuk bisa menginstal ulang aplikasi yang terhapus sebenarnya tidak terlalu rumit, karena kita tidak perlu memerlukan servis khusus untuk dapat menginstal ulang.

Trik ini cocok untuk kamu yang terlajur atau tidak sengaja terhapus dan ingin mengistal kembali karena ingin menggunakan kembali.

Nah, di artikel ini akan saya bahas semua perkara seperti di atas dengan sangat mudah. Berikut ini bisa kamu coba sebagai alternatif jika kamu ingin menginstal ulang aplikasi yang terhapus.

Cara Menginstal Ulang Aplikasi yang Terhapus Lewat PlayStore


Selain digunakan untuk menginstal atau mendonwload aplikasi, ternyata Play Store juga bisa melihat dan menyimpan berbagai aplikasi yang sudah kamu instal lho.

Untuk menggunakan fitus ini, kamu bisa gunakan dengan mudah dan di bawah ini ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan dan ikuti .

Pertama - Silakan kamu bukan aplikasi Play Store di smartphone kamu, dan pilih menu disudut kiri atas seperti di gambar.

Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di Android
Sumber : Jalantikus.com

Kedua - Selanjutnya silakan kamu klim menu My Apps & Games. Makan kamu akan di arahkan, ke menu dan selanjutnya kamu klik Library

Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di Android
Sumber : Jalantikus.com

Ketiga - Di menu ini kamu akan melihat berbagai aplikasi yang sudah kamu instal sebelumnya. Nah, disini silakan kamu pilih aplikasi yang ingin install lagi.

Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di Android
Sumber : Jalantikus.com

Perlu kamu ketahui lagi, jika kamu menggunakan trik ini kamu harus memakai jaringan internet, karena kamu nanti nya akan mengunduh atau menginstal ulang aplikasi lagi.

Nah, untuk kamu yang ingin menginstal ulang aplikasi yang terhapus tanpa jaringan internet, kamu bisa nih menggunakan trik yang kedua dari saya ini.

Cara Menginstal Ulang Aplikasi yang Terhapus Tanpa Jaringan Internet


Cara selanjutnya ini sangat baik kamu gunakan, karena Cara Menginstal Ulang Aplikasi yang Terhapus Tanpa Jaringan Internet nih temen-temen. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membackup aplikadi kamu, untuk disimpan di memeri hp kamu nih.

Aplikasi ini bisa di gunakan untuk backup aplikasi secara manual bahkan dengan otomatis pun bisa. Nah, bagi kamu yang penasaran kamu bisa ikuti beberapa langkah-langkah nya seperti di bawah ini.

Pertama - Silakan kamu download dan install aplikasi ini melalui link di bawah ini, ataupun langsung lewat playstore.

DOWNLOAD DISINI

Kedua - Silakan kamu klik menu Installed, maka kamu akan melihat beberapa aplikasi yang ada di smartphone mu. Disini silakan kamu pilih, aplikasi mana yang akan kamu backup dan jika sudah sialakan klik ceklist di sebelah kanan.

Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di Android
Sumber : Jakantikus.com

Ketiga - Sesudah kamu memilih aplikasi, silakan klik bagian backup untuk menyimpan aplikasi di memori smartphone kamu.

Menginstal Ulang Aplikasi Yang Tidak Sengaja Terhapus di Android
Sumber : Jalantikus.com

Keempat - Sampai sini tinggal menunggu proses nya selesai

Nah, itulah beberapa Cara Menginstal Ulang Aplikasi yang Terhapus. Jika nanti ada tang terhapus mungkin kamu bisa menginstall kembali, karena aplikasi hasil backup-an nanti akan ada memori hp kamu.

Catatan

Mungkin itu dia Cara Menginstal Ulang Aplikasi yang Terhapus. Semoga apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat untuk kalian semua yang sudah membaca artikel ini.

Jika bermanfaat jangan lupa untuk di share ke teman teman kamu ya.

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama