Cara Mudah Cek Keaslian HP Samsung, Awas Jangan Sampai Salah Beli


Cara Mudah Cek Keaslian HP Samsung
Cara Mudah Cek Keaslian HP Samsung - Apa yang pertama kali kamu lakukan ketika mempunyai hp yang baru kamu beli?

Pasti hal yang kamu lakukan adalah mengecek body dan fitur dari handphone tersebut, bukan?. Sebenarnya itu cara yang salah lho guys, cara yang benar adalah kamu harus mengecek keaslian dari handphone tersebut terlebih dahulu.

Karena apa? Sebab untuk memastika bahwa handphone tersbut bukan hp paslu atau tiruan (HDC). Maka dari itu, sebelum kamu membeli pastika kamu untuk bisa memastika bahwa handphone tersebut adalah ORI bukan Tiruan (HDC).

Lantas bagaimana caranya agar kita bisa mengetahui bahwa handphone itu asli dan bukan tiruan? Tenang, saya akan beritahu kamu cara cek  keaslian hp samsung biar kamu tidak terripu oleh seller nakal.

Cara Mudah Cek Keaslian HP Samsung


Ada beberapa orang penjual yang mungkin ketika menjual hp, langsung membuat statment bahwa hp tersebut adalah ori dari pabrik. Seler seperti ini sering kita jumpai di berbagai macam tempat seperti tempat jual hp bekas, toko tidak resmi, dan biasanya banyak di jual di kota batam.

Nah, mungkin bagi kalian yang sudah membeli hp bekas atau baru tetapi beli nya di tempat yang seperti saya sebutkan di atas, maka kamu waspada ni guys. Untuk itu, saya akan bagikan beberapa metode yang bisa kamu praktekan untuk cek keaslian hp dari Samsung.

Ya, di artikel ini saya buat untuk kalian para pengguna hp samsung ya guys. Untuk kamu pengguna hp lain, kamu juga bisa menyimak beberapa bacaan di sini, mungkin bisa kamu jalankan di hp kamu selain samsung.

1. Memeriksa Kualitas dan Body HP Samsung


Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memeriksa kualitas dan body di hp samsung yang barus saja di kirim (online) atau beli di toko. Kamu bisa cek body fisik serta fitur-fitur sesuai tidak dengan kriteria dasar hp samsung.

Perhatikan juga bahan yang digunakan, jika ada perbedaan dengan hp lain yang sejenis, maka sudah di pastikan bahwa hp tersebut sudah tidak ori atau tiruan. Jika membeli online, pastikan toko tersebut memiliki reputasi yang baik sebelumnya. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

2. Memeriksa IMEI HP Samsung


Mungkin cara ini lazim di gunakan para pembeli untuk mengecek atau mencocokan data IMEI, agar bisa mengetahui bahwa hp ini asli atau palsu. Kamu bisa mencocokan nya dengan menggunakan box hp  (jika ada) dengan nomor IMEI di hp baru kamu.

Cara mengetahui nomor IMEI kamu bisa cek di bawah ini

Pertama - Buka stelan/setting, lalu pilih tentang ponsel

Cara Mudah Cek Keaslian HP Samsung
Jalantikus.com

Kedua - Sekarang pilih informasi IMEI. Nah, disitu akan ada nomor IMEI hp kamu tuh guys

Cara Mudah Cek Keaslian HP Samsung
Jalantikus.com

Tapi ad loh cara mudah cek IMEI, yaitu dengan memasukan *#06# di menu panggilan. Jika nomor IMEI yang ada di hp kamu sama dengan yang ada di box (jika ada), maka sudah dipastikan hp tersebut resmi keluaran pabrik.

3. Memeriksa dengan Menggunakan Aplikasi Android


Cara Mudah Cek Keaslian HP Samsung
Jalantikus.com

Untuk cara terakhir yang bisa cek keaslian hp samsung adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama PhDoctor. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengecek device yang kamu gunakan asli atau palsu/tiruan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua hp, bukan hanya hp samsung.

KLIK UNTUK DOWNLOAD

Cara mengecek nya kamu hanya memilih menu yang bernama Refurbishment supaya bisa melihat keasliah dari hp yang kamu gunakan. Di aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melihat berbagai fitur dan spek dari hp kamu guys.

Catatan

Oke temen-temen, jadi itulah cara cek keaslian hp samsung yang bisa kamu praktikan di rumah. Ada biaknya sebelum membeli hp, kamu cek secara detial dan juga pilih seler atau toko yang terpercaya. Jangan sampai tertipu

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa kamu share ya

Post a Comment

Tulis Komentar di Bawah ini

Lebih baru Lebih lama